Pages

Jumat, 17 Juni 2011

shoes

Sparkling Shoes

Posted by Gogirl! Admin on June 14th, 2:51 pm

Contributor : Natasha E. Djuhandi
Sepatu murah ada dimana-mana, dan kadang karena kita suka ‘laper mata’, pasti rak sepatu udah nggak karuan, karena banyak sepatu numpuk yang nggak kepake. Mau dibuang sayang, tapi dipake kok males yaaa pakenya? Hmm, kenapa nggak dikasih aksen glitters aja, atau sekalian di coat seluruhnya dengan glitter? Instant fabulous, check!
Materials:
'The desired, desperately needs a make over' pair of shoes
(Kalo bisa bahan surface-nya yang rata, bukan macam berbulu bulu/fuzzy material, biar lebih gampang nempel)
Lem serbaguna
Kalau disini aku pakai “Rubber Cement” merk Elmer's Glue. Tapi lem apapun yang bisa nempel ke sepatu dan gampang diaplikasikan, seharusnya bisa. Tips: Pilih lem yang keringnya nggak turbo, seperti superglue dan konsistensinya pas, nggak terlalu encer dan nggak terlalu gooey. Misalnya PVA glue a.ka Lem Fox.
Glitter
Warna favoritmu, sebanyak yang kamu butuhkan
Kuas
Untuk mengoleskan lem diatas sepatu
ADDITIONAL:
- Atribut-atribut yang lainnya yang mau kamu tambahkan ke sepatumu
- Glue Gun dan gunting
Instruksi
1. Oleskan lem keatas sepatu di area yang mau kamu tutup dengan glitter.
2. Lalu taburkan glitter di area yang sudah diberi lem. Kamu nggak perlu benar-benar nutupin semua area itu, kamu hanya perlu membubuhkan secukupnya aja.
3. Kemudian sebarkan glitter yang sudah kamu taruh diatas sepatu dengan cara menggoyang-goyangkan sepatu sampai sudah tersebar. Kalau ada beberapa tempat yang belum tercover glitter, JANGAN disentuh walaupun kamu gatel buat pegang itu, karena akan merusak permukaan sepatu.
4. Kalau ada area yang belum tertutup, bubuhkan glitter secukupnya dan ulangi instruksi nomor 2 sampai akhirnya glitter merata.
5. Your pair of sparkling shoes is done in three simple steps! Jangan terpaku dengan solid-color, eksperimentasikan dengan macam-macam gradasi dan kombinasi warna. For blunt edge, cover undesired area with masking tape, leaving out the desired shape surrounded by tape; Smear an amount of glue on the disclosed area of your shoes.
6. Dan kamu bebas kok nempelin apa aja yang bisa ditempel ke sepatu kamu. In this case, aku memutuskan untuk menempelkan lace-trim ke sepatuku dengan lem yang sama :)

0 komentar:

Posting Komentar